VISI DAN MISI DESA

VISI

 “MEWUJUDKAN DESA WIDODAREN YANG BERDAYA GUNA, ADIL, MAKMUR DAN SEJAHTERA”

Penjelasan :

  1. BERDAYA GUNA

Mewujudkan masyarakat mempunyai arti dan manfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat, dengan dilandasi iman dan takwa kepada Tuhan YME sebagai dasar atau pondasi  setiap tindakan dan tingkah laku dalam kehidupan. Berpendidikan dan memiliki kreativitas dalam berpikir, bersikap, bertindak  dalam pengambilan keputusan.

  1. ADIL

Mewujudkan masyarakat yang sanggup berbuat dan bertindak sesuai hak dan kewajiban dalam melakukan sesuatu yang terbaik untuk dirinya sendiri dan lingkungannya tanpa merugikan hak pribadi maupun kewajiban sebagai mahluk bersosial.

  1. MAKMUR

Mewujudkan masyarakat yang mandiri untuk secara sadar berdikari dan usaha bersama dalam peningkatan kemakmuran dan peduli terhadap kesehatan, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam bermasyarakat

  1. SEJAHTERA

Mewujudkan masyarakat yang mampu mencukupi kebutuhan hidupnya dengan pengelolaan sumber daya alam yang ada, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat

MISI

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni dan mampu berdaya saing dan berdaya guna, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, berkualitas dan mandiri.
  2. Meningkatkan Pemerintahan yang baik dan bersih
  3. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan dan pengembangan usaha ekonomi produktif di bidang agrobisnis dan industri, serta membuka peluang investasi.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana produksi, pendukung produksi, dan tekhnologi pertanian yang berwawasan lingkungan.