Rangkaian Kegiatan HUT Ke-73 RIdan Sedekah BumiDesa ”Widodaren” di isi dengan Upacara, Lomba-lomba dan Pagelaran Wayang Kulit

WIDODAREN – Seperti biasa setiap tahun, khususnya setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, selalu menggelar berbagai rangkain kegiatan.WhatsApp Image 2018-09-05 at 10.51.55

 

Pada peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini, Desa Widodaren menggelar berbagai macam kegiatan  perlombaan seperti lomba Tenis Meja, Catur, Tarik Tambang, Sepeda Sehat dan Lari Marathon (lari jarak jauh melintasi jalan desa widodaren).

WhatsApp Image 2018-09-05 at 10.51.57

 

Kepala Desa Widodaren Hendra Banaba, ST mengungkapkan jika tahun-tahun sebelumnya desanya melaksanakan kegiatan lomba-lomba hanya ditingkat Dusun, tetapi tahun ini dilaksanakan tingkat desa. Menurut beliau tujuannya adalah agar supaya kegiatan berlangsung lebih meriah.

WhatsApp Image 2018-09-05 at 10.51.57(1)
Selain lomba-lomba Pada peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini Desa Widodaren juga melaksanakan Upacara Bendera Tingkat Desa, jika tahun- tahun sebelumnya desanya belum pernah melaksanakan  upacara bendera di tingkat desa, namun tahun ini Desa Widodaren melaksanakan Upacara bendera tingkat desa yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 01 Widodaren yang lokasinya berada di sebelah utara Kantor Kepala Desa Widodaren dengan petugasupacara anak-anak mahasiswa KKNdari Universitas Diponegoro(UNDIP) Semarang dan Perangkat Desa Widodaren.

Peserta upacara di ikuti oleh lapisan masyarakat, meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan siswa-siswi dari SD dan SMP yang ada di wilayah Desa Widodaren.

WhatsApp Image 2018-09-05 at 11.05.11

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun ini Desa Widodaren di tutup dengan acara puncak yaitu Malam resepsi dengan pertunjukan pagelaran tari-tarian dan Wayang Kulit. Malam Resepsi dilaksanan pada tanggal 17 Agustus 2018 di halaman  Kantor Balai Desa Widodaren, acara dibuka dengan acara Ruwatan, dilanjutkan pentas seni atau tari-tarian yang ditampilkan oleh anak-anak dan di tutup dengan Pentas Wayang Kulit oleh Ki Dalang MANGUN YUWONO dengan lakon “Ontorejo Mbalelo”.

 WhatsApp Image 2018-09-05 at 10.51.52

“Alhamdulillah Kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI ini berlangsung sukses, peran serta dari masyarakat sangat luar biasa, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan secara lancar. Diharapkan dengan kegiatan ini rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air semakin kuat demi keutuhan  NKRI, Kegiatan “Sedekah Bumi” merupakan bentuk rasa syukur yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan rizki dan mudah-mudahan dengan limpahan rizki ini selalu tercurah pada warga Desa Widodaren,” Ujar Hendra Banaba, ST(Kepala Desa Widodaren).(AG/KSR)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *