Edukasi Pentingnya Sastra Anak (Dongeng) terhadap Perkembangan Anak

Widodaren, Pemalang – Selasa, 31 Juli 2018 Mahasiswa KKN TIM II UNDIP yang bertempatkan di Desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang melakukan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya sastra anak (dongeng) untuk perkembangan anak. Sosialisasi ini dilakukan di TK Pertiwi 02 Widodaren yang berada di Balai Desa dengan sasaran para orang tua yang mengantar anaknya.

WhatsApp Image 2018-08-27 at 09.13.20

Edukasi Pentingnya Sastra Anak (Dongeng)

 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar para orang tua mau membacakan dongeng kepada anaknya sebelum tidur karena banyak manfaat yang didapat dari membacakan dongeng, seperti imajinasi anak berkembang, dan juga menanamkan minat baca anak, karena tidak dapat dipungkiri bahwa buku adalah jendela dunia.

 

Selain sosialisasi tentang pentingnya sastra anak para mahasiswa KKN juga mendongeng untuk para siswa, para siswa yang usianya 3-5 tahun ini sangat senang. Para siswa juga dapat dengan mudah menangkap isi cerita karena penyampaiannya menggunakan media buku yang bergambar.

WhatsApp Image 2018-08-27 at 09.13.19

Para Siswa Memperhatikan Pembacaan Dongeng Oleh Mahasiswa KKN

 

Dipenghujung acara, mahasiswa KKN ini membagikan buku kepada anak-anak yang berani maju kedepan untuk menceritakan aktifitas kesehariannya kepada teman-temannya. Tidak lupa, pemateri juga meninggalkan kenang-kenangan berupa sejumlah buku di TK agar para orangtua dapat dengan mudah membacakan dongeng dengan cara meminjamnya di TK.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *